fbpx

5 Cemilan Sehat yang Bisa Kamu Konsumsi Walau Tengah Malam

Hampir semua orang pasti pernah mengalami situasi ketika kita terjaga hingga tengah malam dengan perut lapar. Untuk memasak pasti membutuhkan banyak tenaga dan kondisi perut sebenarnya tidak terlalu lapar, namun untuk langsung tidur juga terasa kurang nyaman.

Kondisi lapar tengah malam ini sering membuat kita mencari makanan apapun yang ada dan cukup bisa mengganjal perut dengan mudah. Sayangnya pilihan makanan tengah malam tersebut banyaknya kurang sehat.

Belum lagi, pada kondisi sebelum tidur ini, sebenarnya kamu hanya membutuhkan sedikit cemilan sehat yang ringan bagi perut. Oleh karena itu, pilihan makanan yang tepat sangat penting untuk dikonsumsi di tengah malam ini.

Pada tengah malam seperti itu, yang kita butuhkan adalah cemilan sehat namun tetap mengenyangkan. Dilansir dari Indian Express, berikut sejumlah alternatif cemilan sehat di malam hari yang bisa kamu konsumsi dengan tenang dan tanpa khawatir. 

Susu dan Sereal
Walau selama ini kombinasi susu dan sereal lebih akrab dengan sarapan, namun keduanya juga tetap jadi pilihan sehat untuk dikonsumsi malam hari. Konsumsi susu ini juga bisa membantu kamu memperoleh tidur malam yang nyenyak.

Yogurt dan Buah-Buahan 
Yogurt merupakan sumber kalsium yang baik dan bisa membantumu tidur lebih nyenyak. Menambah potongan buah pada yogurt milikmu bisa menjadikannya lebih lezat, sehat, dan mengenyangkan.

Kacang dan Buah 
Konsumsi kombinasi kacang dan buah juga bisa jadi pilihan makanan yang sehat dan mengenyangkan di malam hari. Cara ini dijamin bisa membuatmu tetap dapat kenyang sebelum tidur sambil mendapat nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Popcorn 
Popcorn merupakan salah satu pilihan cemilan lezat yang juga sehat untuk dikonsumsi. Cemilan ini juga bisa jadi menjadi pilihan yang tepat untuk kamu konsumsi di tengah malam.

Cokelat Hitam 
Walau sering dianggap tak sehat dan berbahaya bagi gigi, namun cokelat khususnya cokelat hitam bisa jadi pilihan untuk dikonsumsi pada malam hari. Cokelat memiliki kandungan antioksidan yang menjadikannya menyehatkan. Pastikan jangan keliru memilih jenis cokelat karena jenis lain memiliki kandungan gula tinggi yang tak tepat dikonsumsi malam hari.

Sejumlah cemilan tersebut bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu konsumsi pada malam hari. Hanya saja pastikan untuk tidak mengonsumsinya terlalu sering atau setiap malam.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang
There are no products in the cart!
Continue Shopping

20% off

sale