fbpx

Grup Wings Ramaikan Pasar Susu UHT Baru Siap Minum

Grup Wings dikenal memiliki sederetan produk kategori minuman ready to drink (RTD) atau siap minum yaitu RTD tea, RTD juice, RTD flavored water, RTD coffee, RTD jelly drink dan RTD energy drink. Rupanya, grup FMCG lokal ini, ingin melengkapi portfolio produknya, dengan ikut bermain di susu UHT (Ultra-High Temperature).

Wings Food meluncurkan merek Milku sebagai produk susu UHT dalam kemasan botol PET 200 ml praktis siap minum. Produk terbaru ini diyakini akan bisa merebut perhatian pasar susu siap minum, karena berkualitas dengan pilihan rasa cokelat dan stroberi yang terbuat dari susu sapi Belgia.

Preeti Chopra Bhatnagar, Marketing Manager Milku, pada konferensi pers virtual peluncuran Susu Milku mengungkapkan potensi pasar susu siap minum di Indonesia masih sangat besar. “Konsumsi susu di Indonesia masih rendah. Apalagi malnutrisi pada anak masih menjadi masalah bagi Indonesia, masih banyak orang Indonesia mengkonsumsi lebih banyak karbohidrat dan tidak berimbang dengan asupan nutrisi lainnya, tidak terkecuali anak-anak,” ujarnya.

Susu cair memang magnet yang cukup besar di kategori minuman, kategori ini menempati posisi kedua segmen terbesar. Bahkan dalam tiga tahun terakhir, segmen ini telah tumbuh sekitar 10%. “Selama pandemi malahan angka ini terus tumbuh hingga 5%. Melihat angka ini, kami menyadari kebutuhan masyarakat akan produk bernutrisi ini semakin besar. Kami pun memilih masuk melalui kategori susu RTD ukuran sedang 200 ml yang merupakan ukuran paling digemari. Dengan keunggulan yang ditawarkan oleh Milku, kami percaya bahwa kebutuhan masyarakat tersebut akan dapat dipenuhi dengan lebih baik lagi,” terang Preeti.

Hanya saja, potensi besar di kategori minuman, tidak diikuti tingkat konsumsi susu per kapita masyarakat Indonesia, karena di tingkat Asia Pasifik, Indonesia yang terendah. Masyarakat Indonesia hanya mengkonsumsi sekitar 16,23 kg susu/kapita/tahun pada tahun 2019, sedangkan menurut standar FAO (Food and Agriculture Organization), dibutuhkan lebih dari 30 kg susu/kapita/tahun agar Indonesia dapat masuk ke dalam kategori menengah perihal konsumsi susu. Dengan kata lain, masih banyak sekali masyarakat Indonesia yang belum mengkonsumsi susu.

Melihat ini, Wings Food lalu berinovasi mengeluarkan susu Belgia berkualitas yaitu Milku yang mengandung 5 vitamin dan 4 mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dan pada setiap botolnya mengandung 25% kebutuhan kalsium harian. “Melalui susu UHT yang kaya akan nutrisi ini, kami berharap agar Milku dapat menawarkan cara yang mudah dan lezat kepada para orang tua untuk melengkapi nutrisi anak. Sesuai dengan visi perusahaan yaitu “the best things in life should be accessible for all”, kami percaya bahwa kami dapat turut membantu menyediakan nutrisi baik dengan harga yang terjangkau,” jelasnya.

Menurutnya, keunggulan Milku dibanding susu siap minum lain adalah susu ini diproduksi di pabrik modern, terbuat dari susu sapi Belgia berkualitas, di mana sapi Belgia tinggal di lingkungan yang lebih bersih dan diberi makan dengan baik. Kemasan Milku menggunakan botol PET, sehingga para orang tua pun tak perlu khawatir akan susu yang tumpah atau kontaminasi benda asing karena praktis untuk dibawa-bawa serta dapat ditutup sebelum diminum kembali.

Lalu, dr. Marya W Haryono, M.Gizi, SpGK dari RS Bunda & Siloam Kebun Jeruk menjelaskan bahwa anak kisaran usia 6-12 tahun membutuhkan sumber nutrisi seimbang untuk mendukung periode tumbuh kembangnya menjadi remaja yang sehat, termasuk kalsium untuk kesehatan tulang.

“Berdasarkan Angka Kecukupan Gizi (AKG) 2019, diperlukan minimal kalsium sebanyak 1000-1200 mg perhari untuk anak usia 6-12 tahun. Salah satu sumber kalsium yang mudah diperoleh dan dikonsumsi adalah susu. Susu juga mengandung komponen nutrisi protein, vitamin D, vitamin B, fosfor, kalium, vitamin A, dan mikronutrisi lainnya. Komponen nutrisi ini diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang, otot serta daya tahan tubuh anak. Tentunya, diperlukan juga kelengkapan nutrisi dari bahan makanan yang bervariasi,” jelas dr. Marya.

Dokter spesialis gizi klinik tersebut juga menjelaskan bahwa pada proses penyerapan kalsium dalam tubuh, dibutuhkan kecukupan vitamin D. Tak hanya itu, massa otot yang cukup pun diperlukan guna mendukung tulang yang sehat melalui asupan protein yang memadai. Maka dari itu, dengan mengkonsumsi susu, tubuh akan mendapatkan manfaat tersebut dengan baik dan mudah.

“Mengusung jargon Nutrisi Tiap Langkahku, melalui Milku, kami berharap agar seluruh generasi penerus masa depan bangsa ini dapat mengkonsumsi susu yang lezat dengan harga yang terjangkau, sehingga dapat membantu mewujudkan kondisi masyarakat yang sehat dan berprestasi,” kata Preeti. Selain menayangkan iklan di TV, untuk menngkatkan awareness Milku yang dijual Rp 3000 per botol ini, juga dengan meningkatkan ketersediaan di supermarket, minimarket dan toko-toko. Serta membangun kedekatan dengan konsumen melalui akun-akun media sosial seperti Instagram dan Fecebook.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang
There are no products in the cart!
Continue Shopping

20% off

sale