fbpx

3 Tips Pentingnya Kebersihan Rumah di Masa Pandemi

Menjaga kebersihan rumah pada masa pandemi virus corona adalah hal yang sangat penting. Apalagi virus ini bisa tertular melalui benda-benda yang kita pegang dan kita gunakan sehari-hari.

Kebersihan rumah wajib diperhatikan agar tetap higienis dan terhindar dari virus corona yang mudah menyebar. Memang betul, standar kebersihan setiap orang berdeda-beda. Ada yang setiap hari membersihkan rumahnya sehingga tidak ada debu sedikitpun, ada yang beberapa hari sekali, bahkan ada yang cuek dengan kebersihan rumah. Nah pada saat pandemi seperti ini, semuanya harus berubah dong!

Berikut adalah cara yang dapat dilakukan dan diterapkan di rumah agar tetap bersih dan higienis :

1. CUCI TANGAN
Mencuci tangan bertujuan untuk membersihkan kotoran atau virus yang mungkin menempel di kulit. Dan ingat, jangan menyentuh mata, hidung atau mulut sebelum mencuci tangan terlebih dahulu.

Waktu yang tepat untuk mencuci tangan:

• Sebelum dan sesudah makan
• Setelah belanja
• Setelah menggunakan fasilitas umum
• Setelah bersih atau batuk
• Setelah dari toilet
• Setelah menerima paket
• Setelah memegang uang

2. BERSIHKAN PERMUKAAN BARANG
Barang yang terlihat bersih, belum tentu benar-benar bersih lho! Barang bisa saja menjadi sarang bakteri dan virus jika kita tidak rajin membersihkannya. Meja, gagang pintu, remote TV, tombol lampu, ponsel, laptop dan barang lainnya yang sering disentuh harus di bersihkan dua kali sehari dengan menggunakan disinfektan.

Jangan lupa juga untuk membersihkan barang dari luar lho. Misalnya paket, atau barang yang baru sampai dari luar.

3. MENCUCI PAKAIAN
Pada masa pandemic seperti ini, kebersihan pakaian harus juga diperhatikan. Jika dulu kita seringkali menggantung pakaian kotor sehabis dari luar rumah, nah pada masa pandemi ini hindarilah kebiasaan itu.

Ingat, virus juga bisa menempel pada pakaian lho, apalagi dikabarkan virus juga menular kewat udara. Cucilah langsung pakaian yang habis digunakan, hindari memegang wajah pada saat mencuci pakaian kotor.

Nah, itulah upaya yang bisa kita lakukan untuk tetap higienis di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona yang semakin meluas.

Dengan menjaga kebersihan, semoga virus corona bisa segera menurun dan hilang. Sehingga kita bisa beraktifitas normal kembali

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang
There are no products in the cart!
Continue Shopping

20% off

sale