fbpx

5 Tips Sederhana Hilangkan Bau Tumpahan Susu di Perabotan Rumah

Tumpahan susu pada perabot rumah tangga yang tidak segera dibersihkan dapat menimbulkan bau tak sedap dan menyengat.

Selain menimbulkan bau, tumpahan susu yang mengering juga meninggalkan noda membandel. Tumpahan ini bila terus dibiarkan tentu akan mengganggu kenyamanan dan keindahan interior rumah Anda.

Namun, jangan cemas ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menghindari bau menyengat akibat tumpahan susu.

Segera Cuci

Ketika perabot berbahan beling atau plastik Anda terkena tumpahan susu, segera cuci dengan menggunakan sabun pembersih. Tumpahan susu yang tidak segera dibersihkan akan mengering dan menimbulkan bau menyengat seperti telur busuk. Sementara apabila tumpahan mengenai perabot berbahan kain seperti karpet atau baju, gunakanlah air bersih usap-usap pada noda untuk menyingkirkan baunya.

Cairan Pembersih

Untuk menghilangkan baru susu dari karpet dan baju gunakan cairan pembersih. Seka noda tumpahan susu dari karpet menggunakan handuk kering lalu guanakn spons berbusa untuk hilangkan bau menyengat.
Untuk baju, rendam baju dalam air bersabun selama beberapa saat (kira-kira 20 menit) lalu bilas dengan air bersih.


Jus Lemon

Campur buah lemon yang sudah Anda jadikan jus dengan cairan pembersih. Kemudian, basahkan spons dengan menggunakan cairan campuran jus lemon dengan cairan pembersih tadi.
Lalu usapkan spons pada perabot yang terkena tumpahan atau wadah tempat susu. Lemon merupakan salah satu jeruk yang memiliki aroma lebut dan menyengat sekaligus ini dapat menjadi penghilang bau terbaik.
Tak hanya menghilangkan bau susu, jus lemon juga dapat menghilangkan bau-bau tak sedap lainnya seperti bau amis ikan dan telur.

Cuka

Selain meninggalkan bau, susu juga dapat menginggalkan noda. Jadi gunakan cuka setelah menghilangkan noda susu. Selain menghilangkan bau, cuka juga dapat mengurangi noda.


Bilas dengan Air Hangat

Air hangat dapat membantu menghilangkan bau menyengat pada noda secara seketika. Jadi rebus air lalu rendam perabot (yang berukuran kecil) pada air hangat, sesekali usap-usap perabot agar bau atau noda dapat menghinghilang sepenuhnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang
There are no products in the cart!
Continue Shopping

20% off

sale